Pasang Stang Jepit di CB150R

21:57

Kali ini Sharing tips gimana supaya CB-ers mau ganti stang asli dengan Stang Jepit.

Cibi gw kali ini pake Stang jepit Adjustable yang universal, kenapa memilih ini ? karena mudah dirubah-rubah sudutnya dan produk ini yang paling banyak tersedia di toko variasi, dan model nya juga lumayan bagus. stang jepit adjustable universal ini bisa dibeli di toko variasi seharga 150rb-200rb tergantung merk yang dipilih. 


Hal yang mesti dirubah setelah stang asli dicopot, copotnya sekalian sama stem stang nya ya, karena setiga cb150 ini bisa dicopot sekalian sama pegangan nya itu, terus posisi sok tabung dinaikan buat pegangan ke stang jepit nya, masalah sudut disesuaikan ajah sama posisi favorit masing-masing, kalo rekomendasi saya sih pasang dengan posisi lurus ajah biar posisi tetep nyaman.


masalah nya posisi tabung shock nya mesti dilebihkan atau ada jeda seperti gambar diatas untuk memberi space ke kabel kabel body jika mau pasang langsung tanpa melepas kepala cb150, tapi seandainya lebih rajin lagi kepala si cb150 dibuka dulu dan rapihin jalur2 kabel standar nya jadi bisa pas tanpa harus diberi jeda seperti ini.


kalo saya selang rem mesti diganti ke punya TDR Racing, harga buat nebus selang rem ini berkisar 60rb-75rb, biasanya setiap toko jual harga yang beda beda, jadi negoin aja, karena selang rem standar bikin nyangkut ke stang jepit nya, jadi seandainya masih pake selang rem standar, nanti posisi handel rem nya jadi dongak :)) paan yah bahasa bener nya? rada ngangkat gitu posisi handel rem nya karena mentok.
kalo punya duit lebih sih bisa ganti master rem yang tabung biar lebih pas lagi tanpa mentak mentok lagi.

===============================================
Update setelah dibongkar kepala nya supaya lebih rapih.
Perhatikan di Gambar, kalo kalian dapet baut yang disebelah kanan, lebih baik segera diganti. karena mudah slek dan kurang paten ketika dikunci. ganti dengan yang seperti di gambar kiri. lebih kokoh ketika dikunci.

Dan ini posisi setelah merapihkan jalur kabel dan kabel rem..



Lebih Nyaman karena posisi nya lebih tinggi. Cara buka kepalanya tidak terlalu sulit kok. buka bagian jambang yang ada di batok kepala. dibalik jambang itu ada 2 baut kanan kiri dan ada di bawah.


Credit : @kevinalegion




You Might Also Like

5 comments

  1. joss
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/09/30/produk-honda-malaysia/

    ReplyDelete
  2. Mau tanya merk stang jepit yang dipakai itu merk apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pake merk Scoyco, tapi yang sejenis kaya Ride It, Nui banyak kok pilihan nya..

      Delete