Spot Asik Nge-Basic di Santorini (Counter Terrorist) Bombsite B

21:49

Troopers CSO Indonesia yang suka main di Basic Mode, pasti suka juga main di map Santorini map yang lebih fresh dibanding Dust2 yang sudah ada dari zaman CS 1.3 pastinya Santorini berikan penyegaran di map-map yang lain yang sudah lebih dulu tenar dari awal berdirinya Counter Strike. sebelum masuk bahasan Spot asik menurut gw kita baca dulu apa itu Santorini.

Tahukah Troopers CSO, kalau Santorini itu adalah nama pulau yang ada di Yunani?

Santorini merupakan kelompok bundar pulau gunung berapi di Laut Aegea, terletak 200 km dari daratan Yunani. Pulau ini merupakan kelompok Kepulauan Cyclades. Pulau ini memiliki luas wilayah 73 km² dan populasi 13.600 jiwa (2001). Pulau ini dikenal karena sektor pariwisata dan industri wine-nya. Santorini juga memiliki beberapa situs bersejarah dan dulunya merupakan salah satu pusat peradaban yang penting.

Udah segitu aja ya apa itu Santorini. kita langsung lanjut ke topik Spot Asik Nge-Basic di Santorini di tips kali ini, bahas khusus Counter Terrorist dulu ya. sebelumnya perkenalan nick saya GL|KingTraitorz saya masuk di dalam Family GrandLaunching, main CSO kalau libur aja :D

Set-up Weapon :
Paling asik main di Basic itu gunakan 2 Tipe permainan, Mode Attack & Mode Defend your Base, jadi setup Weapon favorit saya hanya seperti ini, dan juga karena saya belum pernah diisi Mi-Cash nya, jadi gunakan weapon seadanya saja.


Set 1 : AKM - Battle Glock - Knife - Smoke Grenade ( Mode Attack )
Setup seperti ini paling enak untuk lari cepat ke daerah pertahanan musuh dimana Terrorist ketika bermain di Santorini suka dengan menunggu Timing tepat ketika menyerang, jadi lebih mudah dengan menutup jalan Terrorist dengan Smoke Grenade dan lalu Attack dari arah yang berbeda.

Set 2 : Magnum Sniper Rifle - Battle Glock - Knife - Smoke Grenade ( Mode Defend your Base )
Setup ini paling ampuh karena magnum dapat membunuh dengan hanya satu kali tembakan dari jarak jauh, Smoke Grenade berfungsi menggangu penghilatan Sniper musuh ketika mereka menyerang, jadi Smoke Grenade bukan dilempar ditempat dimana kamu akan stay untuk defend base, melainkan Smoke Grenade dilempar ke area dimana musuh akan Camping untuk menyerang kamu.

Set 3 : Schmidt Scout ( Mode Happy-happy )
Kenapa dinamakan mode happy-happy, karena saya cuma menggunakan set ini ketika posisi sudah menang jauh :p

Catatan, setup ini hanya favorit saya karena stock weapon yang saya punya hanya ini, bukan tidak mungkin selera masing-masing berbeda-beda. Setup 1 , AKM bisa diganti EBR atau juga Carbine yang memiliki karakter mirip. dan Setup 2, Magnum bisa diganti dengan Sniper Rifle lainnya.

**********

Setelah bahas setup yang biasa gw pake, kali ini masuk Spot-spot asik ( Mode Defend your Base ),  di Map Santorini bombsite dibagi menjadi 2, Bombsite A yang ada didepan ketika CT respawn, Bombsite B ada di sebelah kanan ketika CT respawan.

Bombsite terlemah dari pihak CT adalah Bombsite B karena jarak Terorrist lebih dekat untuk ke bombsite ini, jadi ini Spot-spot asiknya.

Usahakan ketika respawn, lari secepat mungkin bombsite yang akan dituju, sedetik pun akan sangat berharga untuk menjaga base kamu dari serangan Terrorist jadi usahakan sampai secepat mungkin. cara yang saya gunakan ketika respawan langsung lari ke Bombsite B sambil melempar Smoke Grenade seperti ini.

Kenapa melempar Smoke grenade ke tembok itu? karena SG akan memantul dan menutup pandangan Terrorist yang akan masuk dari sisi mid turunan S. dan lalu lari ke posisi ini dan siap untuk menembak Terrorist yang cek keadaan jalan di posisi ini.

Posisi ini paling asik untuk menembak Terrorist yang masuk di turunan S, dan juga kita akan terlindung box dari serangan terrorist yang akan muncul dari tangga turunan yang ada di sebelah kanan. setelah dirasa Terrorist sedang menunggu Timing smoke grenade habis. pindah posisi ke spot ini.

Cek kondisi jalur B dengan menggunakan Duck (Ctrl) , atau kamu bisa setting duck kamu di scroll mouse agar penggunaan lebih mudah. jika melihat ada Terrorist yang masuk di Jalur B, cek dengan cara ini lalu tembak segera sebelum dia lebih jauh lari di jalur B. jika dirasa kamu sudah kewalahan dan Terorrist yang masuk akan lebih ramai pindah spot bisa ke CT Respawn agar menjangkau Bombsite B dan A lebih mudah. atau dengan cara Crawling di rumput menjaga Bombsite B seperti ini.


Di posisi ini, akan ada kesempatan dimana Terrorist cek keadaan dari posisi sempit di Bombsite B, bersembunyi di rumput sudah cukup kamuflase keadaan kamu agar tidak terlalu terbuka ketika TR menyerang Bombsite B. dalam kondisi ini kamu berarti dinyatakan 50% gagal Defend base B, namun tidak sepenuhnya gagal. masih ada 50% tergantung logika kamu dimana TR akan pasang dan jaga bom dari posisi mana. dengarkan juga Step Terrorist apakah mereka menunggu atau langsung membersihkan CT yang jaga base.

Oke, Tips kali ini sampai disini dulu, pantau terus tips lainnya di blog ini. jika masih ada pertanyaan bisa bertanya di kolom komentar yang dibawah, atau langsung tanya di Twitter saya yang lebih aktif.



Visit my :


Twitter : @kevinalegion

Kaskus : alegion6ers

Facebook : Kevin Anandhika Legionardo













You Might Also Like

0 comments