Daihatsu Sirion 2015, Hatchback Asik Buat Anak Muda yang Hobi Balap

09:09

Dok. Foto: netawd.com
Siapa yang sangka, hatchback manis keluaran Daihatsu yang masuk di Indonesia tahun 2006 ini kini tampil sangat sporty. Pada saat kemunculan dulu Sirion memang tak setenar kompetitornya seperti Honda Jazz ataupun Suzuki Swift, Daihatsu Sirion dulu lebih sering menarik perhatian para lady driver karena tampil dengan lekukan body manis, tanpa aksen garang di setiap bodynya.

Muncul sebagai produk yang diklaim menggunakan mesin mirip Xenia, walaupun menjadi pilihan para wanita sebagai tranportasi utama, Sirion juga tetap unggul dalam efisiensi bahan bakar karena karena sudah mengadopsi teknologi VVT-i dan DOHC, bahkan Sirion kadang menjadi besutan utama untuk slalom karena memiliki performa yang cukup mumpuni dengan body kecilnya.  

Sejak awal kelahirannya di Indonesia, Sirion memang sudah ditujukan untuk anak muda ini, kini di tahun 2015 Daihatsu Sirion akan kembali muncul dengan semangat baru, karena kini desain Sirion tak hanya tampil manis, kini Daihatsu Sirion 2015 tampil garang dengan lekukan body tajam, dan body kit ala besutan di WRC.

Di tengah gempuran mobil LCGC, Sirion menjadi pilihan anak muda dengan harga yang cukup oke di kelasnya, dan menurut bocoran, Sirion yang akan didukung dengan mesin K3 VE DOHC VVT-i dan juga sistem pengapian injeksi berkapasitas 1298 cc dan mampu menampung 40 liter bensin, tenaga yang dihasilkan mencapai 90 Pps pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 11,9 kg-m pada 4.400 rpm.

Wooow, Sirion bakal muncul sebagai pilihan anak muda yang hobi balap ataupun modifikasi, digeber bakalan asik nih.


Dok. Foto: netawd.com

Penasaran seperti apa Sirion bakal hadir di tahun ini? Saya pun sangat penasaran, karena semenjak kemunculan pertamanya, menurut saya Sirion akan sangat menarik untuk di modifikasi karena memiliki desain yang sangat berbeda dari kompetitornya. Bosen kan, ketika modifikasi kamu ternyata malah mirip-mirip dengan hasil modifikasi yang lain, dan Sirion lah yang menurut saya memiliki kriteria ini karena akan sangat unik ketika di modifikasi dengan gaya apapun. Mau tampil elegan bisa, tampil manis pun akan masuk, apalagi tampil dengan bergaya racy seperti Sirion 2015 ini.

Dok. Foto: netawd.com

Tampilan bergaya racing khas banget anak muda, sepertinya sudah waktunya melengserkan Daihatsu Xenia saya dengan Sirion 2015 ini, bakalan asik juga nih dipasang roofrack buat turing, bakalan asik juga buat di modifikasi mesinnya untuk arena balap dengan accesories racing, Hhhhmmmm. Mudah-mudahan hadir di Indonesia dengan harga yang kompetitif, dan yang pasti cicilan yang murah, Uhuk. 

Tertarik? Kalo saya bangeeeet, enggak sabar mau ikutan nyoba langsung...




***





You Might Also Like

7 comments

  1. menag nggak yaaaahh..
    maunya gue doain apa pinn? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya males nis, mesti ikut event nya dulu, huahahaha...
      50 mah dapet lah *sombong

      Delete
    2. Oke, bagi dua kalo begitu yeeeyy..
      kan gue bantu doa :p

      Delete
  2. pengen punya city car dari dulu tp gak kesampaian. males bawa ceu niah terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama om, ceu niah dirumah juga udah ga update nih... Ahahaha..

      Delete
  3. semoga kepilih.. dan bisa jadi tandem. he he he.
    http://fxmuchtar.blogspot.com/2015/01/sirion-city-car-sahabat-paramuda.html

    ReplyDelete